DBAsia News

Prediksi Belgia vs San Marino 11 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 memasuki tahap genting. Tercatat, babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sudah masuk pekan ketujuh. Pada tengah pekan ini, serentak akan digelar semua laga dalam pekan ketujuh.

Salah satu dalam pekan ketujuh yang akan digelar itu mempertemukan Belgia melawan San Marino. Laga ini akan digelar di Stade Roi Baudouin (Bruxelles (Brussel)), Jumat (11/10/2019). Kedua negara ini memiliki hasil yang berbeda jauh dalam persaingan di Grup I.

Belgia sejauh ini tampil sempurna dalam persaingan di Grup I. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Belgia sukses merebut 18 poin. Raihan ini membuat Belgia selangkah lagi lolos dari babak kualifikasi ini. Satu-satunya negara yang menjadi saingan utama Belgia dalam Grup I kini tinggal Timnas Russia.

Negara yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet ini, kini menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 15 poin. Kemenangan pada laga di pekan ketujuh ini akan membuat Belgia lolos dari babak grup. Raihan 21 poin sudah pasti tidak akan bisa dikejar oleh Kazakstan yang berada di posisi ketiga.

Dua negara dari Grup I yang menjadi juara dan runner-up, berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020. Belgia dengan segala keunggulan atas semua negara di Grup I, kini tinggal selangkah lagi lolos dari babak kualifikasi dan menjadi negara pertama yang lolos.

Sementara itu, San Marino lagi-lagi menjadi negara pengembira di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 seperti sebelumnya. Hingga 6 laga yang sudah dijalani dalam, San Marino belum meraih satu poin pun. Bahkan, San Marino pun belum berhasil mencetak satu gol pun di babak kualifikasi ini.

San Marino menjadi lumbung gol bagi negara lain di Grup I. Tercatat, hingga 6 laga yang sudah dilakoni, jala San Marino sudah bergetar sebanyak 28 kali. Catatan buruk ini akan memudahkan Belgia untuk meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Head To Head

Kedua negara ini sudah bertemu pada putaran pertama lalu. Pada laga yang digelar di kandang San Marino tadi, Belgia sukses menang dengan skor 4-0. Belgia pun dalam 5 laga terakhir pertemuan dengan San Marino, sukses meraih 5 kemenangan beruntun. Bahkan, Belgia pernah menang 8-0 atas San Marino pada tahun 2005 lalu dalam ajang kualifikasi Piala Dunia  2006.

Prediksi Skor

Belgia 5 – 0 San Marino

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?