DBAsia News

Steve Bruce Gagal Hapus Catatan Minor Kontra Arsenal

Steve Bruce

DBasia.news –  Tiga poin diraih Arsenal kala menang tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan pembuka Premier League 2019-20.

Melawat ke markas Newcastle di Stadion St James Park, Minggu (11/8), Arsenal praktis mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners mengandalkan duo Henrikh Mkhitaryan dan Piere-Emerick Aubameyang.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Arsenal dan Newcastle sama-sama tak mampu menjebol jala lawan mereka.

Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan ketika laga berjalan 58 menit. Rupanya gol Aubameyang menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Arsenal pun pulang dengan suka cita setelah membawa tiga poin dari lawatan ke markas Newcastle tersebut.

Catatan tersebut menambah catatan buruk Steve Bruce ketika bersua Arsenal. Dari 27 laga menghadapi The Gunners, manajer Newcastle 19 kali kalah dan hanya meraih dua kemenangan.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 33 gol dari 50 laga Premier League bersama Arsenal. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah klub, mengalahkan torehan 30 gol Thierry Henry.

Selain itu, sejak menjalani debut pada Februari 2018, hanya satu pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League. Pemain yang dimaksud adalah Mohamed Salah dengan 36 gol.

Sepanjang sejarah Premier League, Arsenal telah memainkan 200 pemain pada ajang tersebut. Rekrutan anyar Nicolas Pepe menjadi pesepak bola ke-200 sepanjang sejarah yang membela The Gunners.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?