DBAsia News

Statistik Torehan Gol dan Assists Cristiano Ronaldo di Juventus Musim 2018-19

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Perpindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus adalah salah satu momen besar yang terjadi di tahun 2018. Dengan statusnya sebagai megabintang dunia sepak bola, Ronaldo mencuri perhatian publik dengan keputusannya itu.

Kepindahan itu menyita perhatian dunia. Ronaldo pindah dari klub yang sudah dibelanya sejak 2009 ke Juventus dengan banderol 100 juta euro lebih. Italia menjadi lembaran baru karier CR7 setelah sebelumnya bermain di Portugal, Inggris, dan Spanyol

Ronaldo, sama dengan Lionel Messi, selalu jadi sosok yang diperhatikan pecinta sepak bola Eropa karena keduanya bersaing ketat 10 tahun terakhir jadi untuk jadi yang terbaik. Keduanya sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or.

Banyak nada skeptis mengiringi kepindahan Ronaldo ke Juventus. Selain usianya yang sudah berumur 33 tahun, Serie A bukanlah LaLiga dengan permainan taktik dan pertahanan terorganisir yang lebih kuat.

Tapi nyatanya, Ronaldo mampu menerjang prediksi miring itu dengan performa hebat yang diperlihatkannya bersama tim asuhan Massimiliano Allegri sepanjang musim 2018-19 di Serie A dan Liga Champions.

Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 46 poin. Bianconeri belum pernah kalah dengan raihan 15 kemenangan dan satu hasil imbang, detailnya: 33 gol dan delapan kali kebobolan gol.

Sementara di Liga Champions, Juventus melaju ke-16 besar sebagai pemuncak klasemen grup H yang berisikan Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Juventus lolos dengan perolehan 12 poin.

Statistik Gol dan Assists Ronaldo Sejauh Ini

 

Cristiano Ronaldo


“Saya benar-benar ingin mencetak gol pertama dan saya bahagia mampu mencetak gol. Inilah sepak bola. Terpenting tim menang. Jelas sekali saya sedikit tegang dengan segala pembicaraan soal Real Madrid dan tidak mencetak gol,” tutur Ronaldo.

“Tapi saya berterima kasih kepada rekan setim atas dukungannya kepada saya. Saya tahu telah bekerja dengan baik dan hanya masalah waktu (mencetak gol). Saya beradaptasi baik dengan sepak bola Italia.”

Ucapan itu keluar dari mulut Ronaldo sebagai bentuk kelegaan, usai melalui tiga laga beruntun Serie A melawan Chievo Verona, Lazio, dan Parma, tanpa gol. Kurang lebihnya, Ronaldo puasa gol selama 320 menit.

Start Ronaldo memang cukup bermasalah di Serie A dan Liga Champions, namun, ketika dia sudah menyatu dengan permainan Juventus, gol dan assists terus berdatangan darinya.

Sampai saat ini, Ronaldo sudah mencetak total 12 gol dan memberi delapan assists di seluruh kompetisi. 11 gol dan enam assists di Serie A, plus satu gol dan dua assists di Liga Champions.

11 gol itu dilesakkan Ronaldo ketika melawan Sassuolo (dua gol), Frosinone, Udinese, Genoa, Empoli (dua gol), AC Milan, SPAL, Fiorentina, dan Torino. Sementara enam assists-nya tercipta kontra Lazio, Bologna, Napoli (tiga assists), dan Cagliari.

Di Liga Champions, distribusinya tidak banyak karena Ronaldo sempat terkena larangan bermain karena akumulasi kartu pasca menerima kartu merah kontra Valencia. Satu gol dicetaknya melawan mantan klub, Man United, lalu dua assists kontra Valencia dan Young Boys.

Musim 2018-19 masih bergulir. Biasanya, Ronaldo punya kecenderungan mendulang banyak gol dan assists di paruh kedua musim. Tapi itu terjadi di Madrid. Menarik untuk dinanti apa dia bisa melakukan hal yang sama dengan Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?