DBAsia News

Statistik Menarik dari Giornata ke-8 Serie A 2018-19

DBasia.news – Giornata ke-8 Serie A 2018-19 telah rampung digelar. Hasilnya seakan memastikan tim yang punya sejarah panjang di kompetisi ini telah kembali ke jalur yang benar.

Seperti AC Milan yang kembali menang atas Chievo Verona dengan skor 3-1. Kemudian AS Roma yang unggul 2-0 atas tim promosi, Empoli. Beberapa tim medioker yang sempat membuat kejutan juga perlahan mulai menukik prestasinya.

Sebut saja Sassuolo, kini terbenam di posisi 8 klasemen setelah dikalahkan Napoli, 0-2. SPAL, sempat menempati zona Liga Champions pada awal musim harus terjun bebas ke posisi 14, akibat kekalahan dari Inter. Berikut kumpulan beberapa statistik menarik dari giornata ke-8.

1. Napoli Spesialis Gol Cepat
Winger, SSC Napoli, Adam Ounas sudah membobol gawang Sassuolo pada menit ke-3. Itu artinya Napoli sudah mencetak empat gol pada 15 menit pertama Serie A musim ini. Tidak ada tim dengan catatan sebaik I Partenopei perihal mencetak gol cepat.

2. Koneksi Gonzalo Higuain dan Suso
Gonzalo Higuain membukukan brace ketika AC Milan mengandaskan Chievo Verona dengan skor 3-1. Praktis torehan gol Higuain saat bertanding di San Siro sudah mencapai kuota 3 gol. Menariknya semua gol tercipta berkat assist, Suso.

3. Sinyal Krzysztof Piatek Jadi Pencetak Gol Terbanyak
Genoa memang kalah 1-3 dari Parma. Tapi Krzysztof Piatek tetap mencetak gol. Itu artinya Piatek selalu cetak gol pada tujuh pertandingan pertama Serie A musim ini (total 9 gol). Dia menyamai torehan Gabriel Omar Batistusa musim 1994/95.
Kala itu, torehan gol beruntun Batistuta baru terhenti setelah 11 pertandingan dan akhir kompetisi ia menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak Serie A.  

4. Statistik Kemenangan Fantastis Juventus
Berkat kemenangan atas Udinese dengan skor 2-0, Juventus berarti selalu merengkuh tiga poin pada delapan laga pertama Serie A musim ini. Dalam sejarah Serie A, hanya delapan kali statistik ini bisa terjadi yaitu Juventus di 1930-31, 1985-86, 2005-06 dan 2018-19, Roma musim 2013/14 dan Napoli di 2017/18.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?