DBAsia News

Menang Atas Atalanta, Dua Pemain AC Milan Mendapat Berkah

DBasia.news – Kemenangan AC Milan atas Atalanta pada lanjutan Serie A 2021-2022 tidak hanya berbuah tiga poin. Dua penggawa Rossoneri juga mendapat durian runtuh.

Dalam laga yang berlangsung di Atleti Azzurri d’Italia, Senin (4/10) dini hari WIB, Milan mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2. Hasil ini membawa Il Diavolo Rosso nyaman di peringkat kedua.

Tiga gol kemenangan Milan dicetak oleh Davide Calabria (1′), Sandro Tonali (42′), dan Rafael Leao (78′). Sementara Atalanta hanya mampu membalas dua kali melalui penalti Duvan Zapata (86′), dan gol Mario Pasalic pada masa injury time.

Dua pemain Milan yang mendapat durian runtuh adalah Calabria dan Tonali. Keduanya secara tak terduga dipanggil Timnas Italia untuk berlaga di semifinal dan final UEFA Nations League.

Keduanya dipanggil dengan status pengganti. Mereka mengisi tempat yang ditinggalkan Rafael Toloi dan Matteo Pessina.

Toloi dan Pessina gagal memenuhi panggilan Gli Azzurri karena faktor cedera. Menariknya, nama terakhir mengalaminya pada laga Atalanta kontra Milan.

Pessina yang menjadi salah satu motor serangan Atalanta harus ditarik keluar pada menit ke-24. Pahanya bermasalah usai mendapat ganjalan dari Fikayo Tomori.

Calabria diplot untuk menggantikan Toloi. Sementara Tonali sebenarnya bukan opsi pertama untuk menggantikan Pessina.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini dilaporkan akan menunjuk Nicolo Zaniolo untuk menggantikan Pessina. Namun yang bersangkutan juga mengalami cedera.

Sementara Tonoli awalnya dipanggil ke Timnas Italia U-21. Namun ia kini naik kelas dan berpeluang meraih trofi perdananya di level timnas senior.

Italia akan berhadapan dengan Spanyol pada partai semifinal, Kamis (7/10) dini hari WIB. Jika mampu melewatinya dengan mulus, mereka menunggu pemenang laga Belgia dan Prancis di final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?