DBAsia News

Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021

DBasia.news –  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana memastikan Stadion si Jalak Harupat siap untuk digunakan sebagai venue di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Selain lapangan, fasilitas pun sudah layak digunakan.

Terbukti, Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu sudah pernah digunakan dalam ajang internasional lainnya yakni Asian Games tepatnya pada 2018 lalu.

“Kalau dikatakan siap digunakan, tentu siap. Tapi kan yang diajukan banyak,” kata Slamet, Kamis (24/10).

Benar saja, selain Stadion Si Jalak Harupat, PSSI menunjuk sembilan Stadion lainnya yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Dari mulai Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Jakabaring (Palembang). Lalu Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Namun, Slamet mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar lebih lanjut dari PSSI soal kepastian venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. “Ya, belum. Tapi kalau ditunjuk pasti siap,” tegasnya.

Dari keterangan sebelumnya, PSSI hanya akan menetapkan delapan venue yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Venue yang digunakan akan ditentukan dari hasil verifikasi perwakilan FIFA.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?