DBAsia News

Solo Dinilai Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

DBasia.news –  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menilai Solo siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dalam kunjungannya, Mochamad Iriawan bersama jajaran ditemani perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

Iwan Bule merasa puas dengan inspeksi ke Kota Solo. Menurutnya, Kota Solo siap menggelar Piala Dunia U-20 2021 dengan venue utama Stadion Manahan.

Menurut Iwan Bule, apalagi Kota Solo memiliki penunjang prasarana latihan yang cukup memadai, meski harus ada beberapa perbaikan.

Prasarana di Kota Solo yang dikunjungi dalam inspeksi kali ini adalah Stadion Sriwedari, lapangan Kottabarat, lapangan Sriwaru, lapangan Karangasem, dan terakhir lapangan Banyuanyar.

“Stadion Manahan ini sudah level internasional. Hampir sempurna, sudah selevel Gelora Bung Karno. Tinggal perbaikan-perbaikan kecil,” kata Iwan Bule.

“Kottabarat lebih banyak pembenahan ketimbang Sriwedari. Tapi lokasinya justru paling dekat dengan Stadion Manahan. Tentunya rumput diganti semua dengan kualitas sama yang dipakai bertanding,” tambahnya.

“Joint Inspection” merupakan progam PSSI untuk memantau 10 Kota calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Sebelumnya, PSSI sudah mengunjungi Jawa Barat khususnya Bandung, dan Yogyakarta. Keduanya dinilai siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?