DBAsia News

Ini Pemain yang Disiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021

DBasia.news –  PSSI sudah menyiapkan pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai bertemu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/12).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut para pemain Timnas Indonesia U-20 yang disiapkan adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini, dan Garuda Select II yang sedang berlatih di Inggris.

“Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada di list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih (di Inggris),” kata Iwan Bule di Istana Negara.

Iwan Bule menambahkan, nantinya serangkaian uji coba internasional akan dilakukan, demi membentuk Timnas Indonesia U-20 yang bicara lebih di ajang Piala Dunia U-20 2021.

“Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA tinggi, seperti Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Di mana, empat tim terbaik turnamen mewakili Asia berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan Indonesia sudah pasti lolos karena sebagai tuan rumah. Namun, Timnas Indonesia U-19 tetap menargetkan posisi empat besar.

Hal itu disampaikan para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Saat ini, kontrak Fakhri Husaini sudah habis. PSSI akan segera memutuskan masa depan Fakhri Husaini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?