DBAsia News

Sriwijaya FC Bermarkas Sementara di Stadion Bumi Sriwijaya

Sriwijaya FC

DBasia.news – Manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan jika penggawa Laskar Wong Kito sudah harus menjalani latihan perdananya, Senin (27/8) kemarin. Rencana awal pemusatan latihan di luar Sumatera Selatan (Sumsel) sepertinya bakal dibatalkan.

Hal itu menyusul Stadion Bumi Sriwijaya yang merupakan markas kedua Sriwijaya FC sudah dapat digunakan Yu Hyun-koo dan kawan-kawan untuk latihan.

Tadinya, Stadion Bumi Sriwijaya digunakan untuk pertandingan babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola wanita di ajang Asian Games 2018. Tetapi, kini babak penyisihan telah berakhir dan sudah masuk babak semifinal. Panitia penyelenggara Asian Games pun memusatkan pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Makanya pemain Sriwijaya FC sudah bisa melakukan latihan di Bumi Sriwijaya,” ucap sekretaris tim Sriwijaya FC Rizal Darmawan.

Satu hal yang masih menjadi pikiran dari jajaran manajemen Sriwijaya FC, yakni soal tempat tinggal pemain. Wisma atlet yang selama ini menjadi tempat domisili pemain masih digunakan atlet yang turun di Asian Games 2018.

“Residen Swarna Dwipa mungkin bisa menjadi alternatif. Tapi semua belum diputuskan masih kita pertimbangkan,” ujarnya.

“Dua pekan cukup bagi kita mencari lawan uji coba. Entah nanti, tim dari Liga 2 atau Liga 1 yang ke sini atau kita yang keluar, lihat saja nanti. Kita akan laporkan pada Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang dulu awal pekan depan,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?