DBAsia News

Son Heung Min Belum Puas Meski Korsel Lolos ke 16 Besar Asian Games 2018

Son Heung-min

DBasia.news – Timnas Korea Selatan (Korsel) berhasil lolos ke 16 besar Asian Games 2018 setelah menang 1-0 atas Kirgistan pada laga pamungkas Grup E, Senin (20/8). Namun, Son Heung-min merasa belum puas dengan penampilan Korsel.

Datang dengan status tim juara bertahan, Korsel secara mengejutkan harus menjalani partai terakhir untuk menentukan lolos fase grup. Hal itu disebabkan kekalahan 1-2 dari Malaysia pada partai kedua.

Situasi tersebut membuat Korsel menurunkan para pemain terbaik pada partai penentuan menghadapi Kirgistan. Bintang Korsel yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pun dimainkan sejak menit pertama.

 

Timnas Korea Selatan


Hasilnya tidak mengecewakan, Son Heung-min berhasil keluar sebagai pahlawan Korsel pada laga kontra Kirgistan. Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Korsel pada menit ke-63.

Meski begitu, Son Heung-min tidak lantas merasa puas dengan keberhasilan Korsel lolos ke 16 besar Asian Games 2018. Son Heung-min juga sekaligus mengomentari gaya bermain Kirgistan yang bertahan total.

“Kirgistan hanya mengandalkan serangan balik dengan fokus bertahan. Kami tahu taktik mereka, tetapi tetap sulit meraih kemenangan pada laga penting,” ujar Son Heung-min kepada Yonhap News.

“Ini bukan performa yang memuaskan, tetapi kami lega bisa meraih kemenangan. Korsel telah memberikan yang terbaik, namun hal tersebut memang harus dilakukan,” lanjut Son Heung-min.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?