DBAsia News

Tottenham Hotspur Izinkan Son Heung-Min Ikut Jalani Wajib Militer

DBasia.news –  Tottenham Hotspur mengizinkan winger andalannya, Son Heung-Min untuk mengikuti wajib militer di Korea Selatan.

Son terpaksa meninggalkan Tottenham karena harus menjalani wajib militer di Korea Selatan. Rencananya, Son akan mengikuti kegiatan wajib militer selama tiga pekan per tanggal 20 April mendatang.

“Klub mengonfirmasi Son Heung-Min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan pada bulan ini,” tulis pernyataan Tottenham yang dimuat dalam laman resminya.

Son sendiri sudah berada di kampung halamannya semenjak akhir Maret lalu untuk menjalani pemulihan cedera patah tangan yang ia derita. The Lilywhites pun memastikan kalau Son tetap diberikan menu latihan pribadi sebelum menjalani wajib militer.

“Son tiba kembali di negara asalnya pada akhir Maret di mana ia saat ini dikarantina. Staf medis kami melakukan kontrak rutin saat ia menjalani pemulihan cedera tangannya yang didapat dalam laga kemenangan Tottenham atas Aston Villa pada 16 Februari. Ia saat ini terus berlatih.”

Sebetulnya, Son sempat diminta untuk mengikuti kegiatan wajib militer selama dua tahun. Namun, ia berhasil mendapatkan dispensasi setelah sukses membawa Korea Selatan meraih medali emas di ajang Asian Games pada tahun 2018 lalu.

Namun, Son tetap diwajibkan untuk mengikuti program pelatihan militer selama tiga pekan. Rencananya, ia akan langsung kembali ke London setelah selesai menjalani wajib militer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?