DBAsia News

Gol Solo Son Heung-min Terpilih Jadi Gol Terbaik Premier League 2019-20

DBasia.news – Gol winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min ke gawang Burnley pada Desember 2019, terpilih menjadi yang terbaik di Premier League musim 2019-20.

Gol sensasional Son ke gawang Burnley mengalahkan sembilan kandidat lainnya, termasuk gol Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne.

Gol winger asal Korea Selatan itu memang fantastis. Mendapat bola dari lini pertahanan sendiri, Son melakukan solo run cepat, meliuk dan melesat ke gawang Burnley. Enam pemain Burnley gagal menghentikan hingga Son berhasil merangsek ke kotak penalti dan menaklukkan penjaga gawang Nick Pope.

Melihat peristiwa fenomenal tersebut, manajer Tottenham Jose Mourinho memuji gol Son yang mirip dengan Ronaldo Luis Nazario, yang memang sering mencetak gol solo run.

“Sebelum mencetak gol ini, anak saya menyebutnya Sonaldo dan hari namanya adalah Sonaldo Nazario,” ujar Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

“Satu-satunya hal yang terlintas di benak saya adalah gol yang membuat saya merasa terhormat karena menyaksikannya bersama Bobby Robson. Saat itu Barcelona bertemu Compostela pada 1996 dan Ronaldo Nazario mencetak gol yang mirip dengan apa yang dilakukan Son,” terang Mourinho.

Sepanjang musim ini Son mengoleksi 18 gol dari 41 penampilan bersama Tottenham di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?