DBAsia News

Solskjaer Sebut Man United Tidak Bisa Selalu Tampil Bagus di Tiap Laganya

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di pekan 23 Premier League, Sabtu (19/1) malam WIB. Itu jadi kemenangan ketujuh beruntun Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dua gol United dicetak penalti ​Paul Pogba dan Marcus Rashford di babak pertama, yang diperkecil gol Pascal Gross di paruh kedua. Solskjaer kini mengukir sejarah baru sebagai satu-satunya manajer sepanjang masa ​United yang meraih enam kemenangan beruntun di liga, di masa awal melatih klub.

Tidak mudah bagi United mengalahkan Brighton. Di babak kedua tempo bermain Ashley Young dkk tampak menurun, memberi ‘angin’ untuk Brighton mencetak gol. Solskjaer pun mengakui timnya tidak bisa terus-terusan tampil bagus di tiap laganya.

“Terkadang Anda melakukannya dengan kerja keras (meraih kemenangan). Saya pikir kami telah memainkan beberapa laga bagus. Di awal babak kedua kami bisa saja mengakhiri laga dengan peluang-peluang hebat,” tutur Solskjaer di ​Goal.

“Tapi di laga sepak bola mana pun, Anda tidak pernah bisa yakin hingga laga berakhir. Kami mengalami masalah di 20 menit terakhir. Mereka mengatasinya dengan baik. Anak-anak telah menunjukkannya kontra Tottenham dan hari ini, kami tidak menyerah dan ada semangat tim yang bagus.”

“Anda tidak bisa selalu memainkan sepak bola fantasi (ofensif dan menghibur). Kami beberapa kali melakukannya dan ini (kontra Brighton) akan jadi tambahan tiga poin yang hebat,” pungkas Solskjaer.

Berkat tambahan tiga poin, ​Man United kini hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di urutan empat klasemen ​Premier League – batas terakhir zona Champions League. ​Chelsea kalah 0-2 dari Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?