DBAsia News

Solskjaer Beberkan Alasan Kesulitan Sanchez Tampil Optimal di Man United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Kehadiran Alexis Sanchez di Manchester United layaknya anomali. Desember lalu dia tidak bermain, tetapi belakangan ini bermain saat melawan Newcastle United. Cedera banyak menghambat performanya.

Saat itu, Alexis hanya dipercayai Ole Gunnar Solskjaer bermain selama 27 menit saja. Hal itu dikarenakan mantan pemain Arsenal tersebut, kondisinya memang baru saja pulih dari cederanya. Ketika sudah terlihat membaik, Solskjaer akhirnya memutuskan untuk memainkan Alexis sebagai starter kala bertemu dengan Reading (2-0) di kompetisi FA Cup.

Pemain berpaspor Chili ini, sejatinya sudah mulai bisa menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan berhasil menyumbangkan satu assist. Kendati demikian, dirinya membuat Solskjaer menyesal telah menurunkannya sejak menit awal, karena pemain bernomor punggung 7 ini lagi-lagi harus kembali mengalami cedera.

Solskjaer pun juga terlihat geram terhadap Alexis, lantaran sangat memaksakan diri untuk tidak meminta segera digantikan saat merasa kondisinya sudah mulai tidak membaik. Alhasil, pemain yang baru mencetak satu gol ini harus kembali masuk ke ruang perawatan.

“Pada pertandingan melawan Reading, mungkin seharusnya Alexis memberi tahu kepada saya saat turun minum ‘saya harus segera diganti’. 15-20 menit, dirinya bermain di babak kedua, itu mungkin terlalu banyak baginya dan membuat dirinya mengalami kemunduran performa,” ujar Solskjaer dikutip dari ​Four Four Two.

Di musim 2018/19 ini, sosok Alexis memang masih belum bisa memperlihatkan tajinya bersama Man United. Cedera berkepanjangan, menjadi salah satu penyebab utama mengapa dirinya masih sangat minim berkontribusi terhadap skuat asuhan Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?