DBAsia News

Solskjaer Akui Tidak Tahu Cara Memaksimalkan Potensi Bermain Alexis Sanchez

Alexis Sanchez


DBasia.news –  Manchester United sempat menjalani momentum dan konsistensi bermain yang bagus di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka pernah melalui 11 laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa pernah kalah.

Tak berhenti sampai di sana, pria berusia 45 tahun itu juga berhasil menggali potensi yang  dimiliki para pemain, contoh paling nyata adalah Anthony Martial dan Marcus Rashford yang total sudah mencetak 18 gol di Premier League.

Sayang, rekor unbeaten ​Setan Merah akhirnya terhenti saat mereka menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar​ Champions League, Rabu (13/2) dini hari WIB. ​Tim tamu sukses menang 2-0 melalui gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di menit ke-53 dan 60.

Dalam pertandingan tersebut, Solskjaer pun dipaksa untuk melakukan pergantian pemain di menit ke-45, Jesse Lingard yang tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera kemudian digantikan ​Alexis Sanchez. Namun pemain asal Chili itu lagi-lagi tak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan sang manajer dan menampilkan performa yang jauh dari kata memuaskan.

Menanggapi kekalahan dan ​Alexis yang kembali menampilkan performa buruk, Solskjaer pun akhirnya buka suara. Pria asal Norwegia itu pun seperti memberi sinyal jika dirinya sudah kehilangan akal untuk membantu pemainnya tersebut kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

“Saya tidak bisa melakukan apa-apa (untuk mengembalikan ​Alexis Sanchez ke bentuk permainan terbaiknya). Dia harus mencari solusinya sendiri karena sebenarnya dia adalah salah satu pemain yang berkualitas,” ujar Solskjaer seusai laga seperti dilansir ​Goal.

Sejak memutuskan untuk meninggalkan ​Arsenal dan kemudian mencoba peruntungannya di Old Trafford, Sanchez memang masih belum berhasil tampil maksimal, bahkan total dia baru lima kali membobol gawang lawan.

Kekalahan atas Paris Saint-Germain membuat ​United berada dalam situasi sulit, jika mereka masih ingin melaju ke babak perempat final, maka pemilik 20 gelar ​Premier League itu harus mencetak minimal tiga gol. Tak hanya itu, Solskjaer juga harus memutar otak karena mereka takkan bisa menurunkan​ Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?