DBAsia News

Slavia Praha Tendang Juara Skotlandia Rangers dari Liga Europa

DBasia.news – Slavia Praha menghentikan perjalanan Rangers dari Liga Europa setelah menang 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Jumat (19/3) dini hari WIB tadi.

Menyambangi Ibrox Stadium dengan hasil 1-1 di pertemuan pertama, Slavia arahan Jindich Trpisovsky mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat Peter Olayinka di menit ke-14.

Rangers, yang baru saja dinobatkan sebagai juara Skotlandia di bawah arahan Steven Gerrard, kemudian bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang menimpa bek Leon Balogun di menit ke-73.

Semenit dari kejadian itu, gawang Rangers kawalan Allan McGregor bobol untuk kali kedua, kali ini Nicolae Stanciu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa menit yang ada, tak ada gol tambahan dari kedua kubu dan Slavia pun berhak lolos ke babak delapan besar berkat keunggulan agregat 3-1. Di tempat lain, agregat 5-0 sukses diraih raksasa Belanda Ajax atas wakil Swiss Young Boys.

Seusai menang 3-0 di pertemuan pertama, Ajax yang melawat ke Stadion Wankdorf menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol cepat di menit ke-20 melalui David Neres.

Kemenangan baru mereka amankan di awal babak kedua setelah Dusan Tadic menuntaskan sepakan penalti untuk sekaligus membuat Ajax lolos ke fase berikutnya.

Sekarang ini, pasukan Erik ten Haag tengah dalam laju lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, dengan mereka mencetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali. Beralih ke Spanyol, tuan rumah Villarreal kembali mencatatkan skor 2-0 saat bertemu Dynamo Kiev.

Di leg kedua yang digelar di Estadio de la Ceramica semalam, Villarreal patut berterima kasih kepada penyerang Gerard Moreno yang memborong dua gol kemenangan timnya, semuanya tercipta di babak pertama.

Dengan ini Villarreal berhak melaju ke babak delapan besar setelah meraih agregat 4-0. Sementara itu, kekalahan 2-1 yang menimpa Granada di leg kedua melawan Molde tidak memengaruhi kelolosan mereka.

Granada yang di pertemuan pertama menang 2-0 pada akhirnya lolos lewat agregat 3-2, dan mereka selamat berkat gol tandang yang dicetak penyerang Roberto Soldado.

Adapun undian perempat-final Liga Europa akan diselenggarakan Jumat, 19 Maret 2021, dimulai dari jam 18:00 WIB. Seremoni undian bertempat di House of European Football di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?