DBAsia News

Singkirkan Liverpool, Diego Simeone Ungkap Rahasianya

DBasia.news –  Atletico Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada leg kedua Liga Champions, Kamis (12/03) dini hari WIB dengan skor 3-2. Manajer Los Rojiblancos, Diego Simeone mengungkap rahasia di balik kemenangan itu.

Pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu setelah Liverpool unggul 1-0 dalam 90 menit berkat gol tunggal Giorginio Wijnaldum. Hasil itu membuat agregat skor jadi 1-1. Dalam perpanjangan waktu, the Reds mencetak gol terlebih dahulu. Namun, Los Rojiblancos bangkit dengan melesakkan tiga gol. Dua gol di antaranya dicetak oleh Marcos Llorente.

Selepas pertandingan, Diego Simeone menyebut putusan memasukkan Marcos Llorente sebagai titik balik sekaligus kunci menekuk Liverpool. Dia sengaja menarik striker Diego Costa untuk mengecoh lawan.

 “Perubahan ke pola 5-4-1 membuat kami mampu menciptakan situasi-situasi untuk melakukan serangan balik dan itulah yang terjadi. Pergantian Costa dengan Llorente memang jadi defensif, tapi sebetulnya tidaklah seperti itu,” urai Diego Simeone seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Simeone juga mengungkapkan satu kunci lain, yakni terus menekan. Menurut dia, itu adalah hal mendasar untuk mengalahkan siapa pun. Tekanan terhadap lawan tak boleh kendur meskipun sudah tertinggal.

“Dalam sepak bola, Anda perlu mencari cara untuk membuat sulit hidup lawan. Kami coba menekan mereka sejak di wilayah mereka dengan Costa, (Joao) Felix, dan (Angel) Correa. Kami tak menyerah setelah mereka mencetak gol kedua. Kami membuat kedudukan jadi 1-2 dan makin percaya diri oleh hal itu,” ucap Diego Simeone lagi.

Bagi Diego Simeone, kemenangan atas Liverpool kali ini terasa sangat manis. Pasalnya, sang lawan berstatus juara bertahan Liga Champions dan tampil di Stadion Anfield yang dikenal sangat angker. Sebelum melawan Atletico Madrid, The Reds tak terkalahkan dalam 26 laga pada ajang antarklub Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?