DBAsia News

Simic Jadi Momok Menakutkan Persebaya

Marko Simic

DBasia.news – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, meminta anak-anak asuhannya untuk waspada terhadap Marko Simic. Ia pun meminta ruang gerak Simic untuk dibuat tak nyaman.

Penyerang asal Kroasia ini sedang on fire. Marko Simic telah menyumbang 13 gol dalam 23 pertandingan bersama Macan Kemayoran-julukan Persija, di Liga 1 2018. Bahkan, dia selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Persija.

“Apalagi kemarin dia cetak dua gol saat Persija menang atas Barito Putera,” ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Djanur menegaskan bahwa Marko Simic tidak boleh dibiarkan bergerak bebas di wilayah pertahanan Persebaya.

“Kami harus mewaspadainya (Simic). Dia harus mendapatkan perhatian khusus, walaupun tidak terus-menerus. Jika dia diberi keleluasaan, kaki kirinya berbahaya. Sama halnya dengan Boaz Salossa, dia bahaya sekali,” tegas Djanur.

Sementara itu, pertandingan Persebaya kontra Persija dipastikan akan penuh sesak oleh Bonek. Sebab, tiket pertandingan sudah ludes terjual sejak Kamis (1/11) malam. Diperkirakan 50 ribu Bonek bakal menghijaukan Stadion GBT.

“Terima kasih atas antusias dari Bonek. Mudah-mudahan kehadiran Bonek akan menambah motivasi pemain. Beri dukungan yang sportif, yang betul-betul mendukung Persebaya dalam keadaan apa pun,” ujar Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengimbau pemainnya untuk tampil maksimal Minggu nanti. Sebab, dukungan Bonek bisa menjadi motivasi tambahan agar Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan menang melawan Persija.

“Saya instruksikan pemain untuk bermain lepas. Juga menjadikan dukungan suporter menjadi energi tambahan,” tutup Djanur.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?