DBAsia News

Siapkan Kontrak Baru, Man United Siap Naikkan Gaji Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Pemecatan Jose Mourinho Desember silam menjadi titik balik kebangkitan Manchester United, yang langsung menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer anyar klub.

Awalnya memang banyak yang meragukan kemampuan Solskjaer, apalagi dia belum terlalu memiliki banyak pengalaman sebagai manajer dan baru menukangi klub asal Norwegia, FK Molde. Namun ternyata kehadiran pria berusia 45 tahun tersebut menjadi berkah bagi United, dari 16 pertandingan, David de Gea dan kawan-kawan baru menelan satu kekalahan.

Hal itu kemudian membuat ​The Red Devils kini berada di posisi empat klasemen sementara melaju ke babak perempat final FA Cup dan terakhir sukses mengalahkan Paris Saint-Germain serta mengamankan satu tempat di perempat final ​Champions League.

Setelah sebelumnya masih belum yakin dan juga mempertimbangkan nama-nama lain seperti Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane sebagai calon manajer di musim 2019/20, kini menurut laporan ​Mirror, para petinggi klub dikabarkan sudah mengubah keputusan dan akan segera mengangkat Solskjaer sebagai manajer tetap.

Pria asal Norwegia itu juga diklaim akan menerima gaji fantastis yang diperkirakan mencapai 7,5 juta poundsterling per tahun — jauh berbeda dengan pendapatan yang diraih saat masih menukangi Molde, yakni 400 ribu pound per tahun.

Peluang untuk melihat Solskjaer tetap berada di kursi kepelatihan ​United pada musim 2019/20 juga kian terbuka karena para pemain juga merasa nyaman bermain di bawah arahannya. Beberapa nama juga sudah setuju untuk menambah masa bakti, sebut saja Scott McTominay, Anthony Martial, Ashley Young, dan Phil Jones.

Setelah sukses mengantarkan timnya melaju ke perempat final ​Champions League, ujian berat akan kembali dihadapi klub yang bermarkas di Old Trafford itu, mereka akan menyambangi Emirates Stadium, markas ​Arsenal dalam lanjutan pertandingan pekan ke-30 ​Premier League, Minggu (10/3).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?