DBAsia News

Setelah Cedera, Bek Persela Masih Alami Trauma

Samsul Arif Persela Lamongan

DBasia.news – Bek Persela Lamongan, Samsul Arifin sudah pulih dari cedera lutut kanan. Namun, pemain asal Kabupaten Pasuruan dikabarkan masih mengalami trauma setelah cedera parah yang memaksanya absen cukup lama.

Samsul mengalami cedera saat Persela bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Ia pun tidak terlibat dalam delapan pertandingan Laskar Joko Tingkir sejak menghadapi The Guardian.

“Samsul kondisinya sudah bagus tapi kan masih trauma, jadi butuh waktu. Makanya kita kembalikan kepercayaan dirinya agar traumanya bisa hilang,” ungkap Asisten Pelatih Persela, Danur Dara kepada Bola.net.

Salah satu cara yang dilakukan oleh tim pelatih adalah tetap melibatkan Samsul dalam setiap game yang dilakukan secara penuh. Tapi, dengan catatan meminimalisir kemungkinan bek 26 tahun tersebut kembali mengalami cedera.

“Kita juga beri porsi untuk ikut uji coba sehingga bisa beradaptasi dengan pertandingan-pertandingan resmi,” imbuh eks pelatih Perssu Sumenep ini.

“Kemarin memang ada uji coba tapi dia tidak dipasang karena dia belum berani. Tapi nanti rencana sebelum lawan Arema kita akan uji coba, Insyaallah dia dapat kesempatan,” tegasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?