DBAsia News

Prediksi Polandia vs Austria 10 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Persaingan ketat untuk dapat lolos ke babak utama Piala Eropa 2020 kian memanas. Salah satu laga yang akan berjalan sengit demi memperebutkan tiket lolos ke babak utama adalah laga yang mempertemukan Polandia vs Austria. Kedua negara ini sedang dalam persaingan ketat di Grup G demi memperebutkan titel juara.

Laju Polandia untuk dapat mendominasi Grup G sedikit terhambat pada tengah pekan lalu. Menantang tuan rumah Slovenia, Polandia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-2. Kekalahan ini memutus rentetan kemenangan beruntun Polandia pada 4 laga sebelumnya.

Meski kalah, Polandia masih berada di puncak klasemen Grup G. Hingga 5 laga yang sudah dijalani, Polandia sudah meraih 12 poin. Kini Polandia masih unggul 3 poin dari  Austria yang berada di posisi kedua dengan 9 poin. Walau berada di puncak klasemen sementara, Polandia masih belum bisa tenang untuk dapat lolos otomatis ke putaran final  Piala Eropa 2020. Israel, Slovenia dan Makedonia Utara tetap berpeluang menyingkirkan Polandia di babak kualifikasi ini.

Tim tamu, Austria, datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pada tengah pekan lalu, Austrias sukses membantai Latvia dengan skor 6-0. Kemenangan ini meneruskan tren kemenangan Austria pada 3 laga sebelumnya.

Austria kini menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 9 poin. Posisi ini belum aman, usai Israel dan Slovenia sukses meraih poin penuh pada laga sebelumnya. Austria hanya unggul satu poin dari kedua negara tadi. Raihan poin penuh di kandang Polandia dapat memudahkan Austria lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Hanya saja, itu dipastikan tidak akan mudah, mengingat Polandia akan bermain dikandang sendiri dengan dukungan penuh dari fans tuan rumah.

Kondisi Pemain

Polandia merupakan  tim di Grup G ini dengan materi pemain terbaik. Bayangkan saja, pada sektor penyerangan, Polandia memiliki deretan penyerang yang bermain di kompetisi top Eropa. Tercatat, Polandia memiliki 3 penyerang tajam yang bermain di Eropa, yaitu Roberto Lewandowski (Bayern Munich), Milik (Napoli) dan Piatek ( AC Milan).

Materi penyerang depan tadi, di dukung pula dengan beberapa gelandang kreatif macam Zieliński dan Grosicki  yang juga bermain di kompetisi top Eropa. Materi pemain Polandia tadi akan berhadapan dengan kualitas Timnas Austria yang sama baiknya.

Austria sendiri juga memiliki penyerang top dalam diri Arnautovic. Penyerang utama Timnas Austria sejauh ini masuk dalam deretan top skor babak kualifikasi Piala Eropa dengan torehan 6 gol. Austria pun beruntung memiliki lini belakang yang memiliki kapasitas untuk menghentikan determinasi para penyerang Polandia.

Head To Head

Kedua negara ini memiliki sejarah pertemuan yang panjang. Polandia sejauh ini masih terlalu dominan atas Austria ketika saling bertarung. Pada 3 laga terakhir pertemuan kedua negara ini, Polandia sukses meraih 2 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Polandia 1 – 0 Austria

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?