DBAsia News

Shin Tae-yong Bawa Asistennya di Piala Dunia 2018

DBasia.news –  PSSI akan segera memperkenalkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai juru racik formasi Timnas Indonesia yang baru.

Shin Tae-yong memang sudah diputuskan PSSI melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) sebagai pelatih Timnas Indonesia yang baru. Ia mengalahkan kandidat lainnya, yakni Luis Milla.

Dikutip laman JoongAng Ilbo, untuk membantunya dalam mengemban tugas, Shin Tae-yong akan membawa dua asisten langsung dari Korea Selatan. Mereka adalah pelatih kiper Kim Hae-woon dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Keduanya pernah bekerja sama dengan Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018 saat membesut timnas Korea Selatan.

Bahkan, Hae-woon ikut membantu Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2017 ketika lolos ke 16 besar. Sedangkan Jae-hong pernah menjadi pelatih fisik timnas wanita Korsel.

“Saya menyelesaikan tugas sebagai pelatih klub Tiongkok Shenzhen FC dengan hasil bagus. Saya kira itu membuat saya lebih yakin, dan memilih tawaran Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Jika Anda bekerja bersama staf pelatih yang pernah bekerja dengan Anda, Anda akan merasa lebih percaya diri. Tapi tentu saya tidak bisa membawa semuanya. Saya berharap kami mendapatkan sukses bersama Indonesia,” tambahnya.

Selain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga akan menangani Timnas Indonesia kelompok umur untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi tim nasional Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?