DBAsia News

Prediksi Spanyol vs Faroe Island 9 September 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Timnas Spanyol  melaju kencang pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Juara 3 kali Piala Eropa ini sukses meraih 5 kali kemenangan beruntun di babak kualifikasi Grup F. Raihan 15 poin dari 5 laga di putaran pertama grup, membuat Spanyol kini berada di puncak klasemen sementara Grup F.

Pada matchday keenam Grup F, Spanyol akan menjamu Faroe Island atau Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinón, Gijón. Kedua negara ini berada dalam kondisi tim yang berbeda jauh.

Faroe Island merupakan negara berkembang dalam dunia sepakbola Eropa. Kondisi ini dapat terlihat dalam babak Grup F sejauh ini. Pada 5 laga di Grup F, Faroe Island belum meraih satu poin pun. Bahkan Faroe Island sejauh ini baru mencetak 3 gol dari 5 laga yang sudah dijalani.

Spanyol sejauh ini sudah menjalankan 2 laga kandang di babak grup ini. Pada laga kandang terakhir, Spanyol menang mengalahkan Swedia dengan skor 3-0.  Permainan Spanyol pun tak banyak berubah meski sempat terjadi pergantian pelatih di tengah jalan paska Luis Enrique mundur dari jabatan pelatih Spanyol.

Dibawah Robert Moreno, Spanyol tetap dapat bermain menyerang. Kemenangan pada laga terakhir ketika menantang Romania dengan skor 2-1, menjadi gambaran permainan Spanyol pada laga melawan Faroe Island nanti malam. Bermain dari kaki ke kaki akan menjadi tantangan bagi Faroe Island untuk menghentikan laju permainan Spanyol.

Faroe Island wajib bermain lebih merapat dalam menghadapi Spanyol. Kekalahan telak pada putaran pertama lalu, menjadi pembelajaran bagi Faroe Island dalam menghentikan serangan dari Spanyol. Faroe Island harus bekerja keras dalam laga nanti.

Kondisi Pemain

Spanyol yang dilatih oleh Robert Moreno, memiliki skuad muda yang penuh potensi. Setelah kegagalan total di ajang Piala Dunia 2018 lalu, Spanyol merombak total pemain mereka. Banyak pemain senior yang pensiun dan digantikan oleh pemain muda.

Menghadapi Faroe Island, Spanyol akan mengandalkan deretan pemain muda mereka. Nama-nama pemain muda potensi seperti Kepa, Saul, Rodrigo hingga Paco Alcacer dalam menekan pertahanan Faroe Island. Sosok Sergio Ramos menjadi pemain senior yang tersisa di skuad Spanyol saat ini. Kepemimpinan Ramos sejauh ini berjalan baik pada 5 laga terakhir di babak grup.

Faroe Island sendiri tidak memiliki pemain bintang. Kolektivitas permainan menjadi satu-satunya cara menghentikan serangan dan determinasi Spanyol. Serangan balik kemungkinan menjadi opsi satu-satunya untuk dapat menjebol jala Spanyol.

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu 3 kali dalam ajang berbagai ajang sepakbola. Pada 3 laga tadi,Spanyol berhasil meraih 3 kemenangan beruntun atas Faroe Island. Terakhir pada putaran pertama di Grup F, Spanyol sukses mengalahkan Faroe Island dengan skor 4-1.

Prediksi  Skor 

Spanyol 4 – 0 Faroe Island

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?