DBAsia News

Sepuluh Klub Liga 1 Siap Luncurkan Tim Putri

Liga 1 Siap Luncurkan Tim Putri

DBasia.news –  PSSI telah melakukan koordinasi dengan 18 klub peserta Liga 1 2019 terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri.

Rencananya, kompetisi tersebut akan dikejar tahun ini, namun tidak semua dari 18 klub peserta Liga 1 siap untuk meluncurkan tim putri, dan hanya sepuluh.

Iwan Budianto selaku pelaksana tugas ketua umum PSSI memaparkan, dibentuknya kompetisi putri tak lain untuk mensejajarkan diri dengan perkembangan sepakbola dunia saat ini.

“Saudara-saudara kita di Asia Tenggara sudah melakukan kick-off liga putri, seperti Myanmar, Thailand dan Vietnam,” ungkap Iwan.

“Kemudian SEA Games dan PON 2020 yang masing-masing akan mempertandingkan sepakbola putri. Jika kita tidak segera kick-off, kita hanya akan menjadi penonton tanpa melakukan pembinaan,” sambung dia.

Sebenarnya PSSI berharap seluruh klub Liga 1 sudah siap untuk membentuk tim putri dan berpartisipasi pada kompetisi tahun ini. Namun, ada maklum dari mereka untuk klub.

“Mimpinya ingin 18 klub ikut pada Liga 1 Putri, tapi kalau tidak bisa di tahun pertama, setidaknya minimal enam klub. Ke depan semua klub ikut Liga 1 Putri,” ujar Iwan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?