DBAsia News

Sempat Tertinggal Gol Harry Kane, Liverpool Comeback Benamkan Spurs

DBasia.news –  Bermain di kandang sendiri, Anfield, Senin dini hari (28/10), Liverpool sukses menyudahi perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam Liga Inggris match week ke-10.

Laga baru berjalan kurang dari satu menit, atau tepatnya pada detik ke-47, Harry Kane mengejutkan seisi Anfield dengan golnya ke gawang Alisson Becker.

Berawal dari sepakan Son Heung-Min yang membentur mistar gawang, bola pantulan justru mengarah kepada Kane yang berdiri bebas. Dengan leluasa, Kane pun menyundul bola yang tak bisa dijangkau oleh Alisson. 1-0 untuk Spurs.

Tertinggal satu gol membuat The Reds terlecut untuk melakukan serangan. Menit 19, upaya Sadio Mane melalui sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Spurs.

Menit ke-26, Paulo Gazzaniga bermain apik di posisi penjaga gawang Spurs setelah dirinya mampu mematahkan dua peluang Liverpool sekaligus melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Virgil van Dijk pun mendapat peluang di menit ke-28. Akan tetapi, lagi-lagi Gazzaniga dengan apik berhasil mengamankan bola. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Spurs masih bertahan.

Liverpool mengawali babak kedua dengan baik. Pada menit ke-52, umpan ciamik dari Fabinho berhasil diteruskan dengan tembakan kaki kiri dari Jordan Henderson. Bola memantul nampak sulit diantisipasi oleh Gazzaniga. Skor berubah imbang 1-1.

Gol tersebut membuat anak asuh Juergen Klopp makin menekan Spurs. Pada akhirnya, di menit ke-74, Sadio Mane dijatuhkan di kotak penalti Spurs. Wasit pun menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. 2-1 untuk The Reds. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool memastikan diri untuk meraih 3 poin penuh dengan skor 2-1 atas Spurs. Dengan hasil ini, The Reds kokoh di puncak klasemen dan menjauh dari Manchester City. Sementara Tottenham terancam tergusur dari posisi 10 klasemen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?