DBAsia News

Sembuh dari Cedera, Marco Asensio Siap Hadapi Pertandingan Laliga

DBasia.news – Winger Real Madrid, Marco Asensio mengaku sudah pulih dari cedera lutut yang dideritanya dan siap untuk menghadapi jadwal pertandingan sengit Laliga.

Pemain tim nasional Spanyol itu belum pernah tampil musim ini setelah mengalami cedera ACL di lutut kirinya pada pramusim tahun lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu sukses menjalani operasi pada Agustus, tetapi ia baru saja kembali ke tempat latihan saat kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Asensio, yang bermain 44 kali pada 2018-2019, mengaku senang bisa kembali.

“Saya merasa sangat baik,” katanya kepada Realmadrid TV. “Minggu pertama terasa berbeda ketika saya kembali ke tempat latihan, bersama rekan satu tim saya.

“Adaptasi saya bagus. Lutut merespons dengan baik dan sejujurnya saya sangat baik secara fisik.

“Penantiannya sangat lama. Saya telah bekerja keras dan, di atas semua itu, saya memiliki banyak kesabaran, lantaran ketika melihat rekan kerja Anda berlatih setiap hari sedangkan Anda berada di ruang fisioterapi adalah sesuatu yang sangat menyakitkan.”

“Tapi saya sekarang sudah bersama rekan-rekan saya di lapangan dan itu yang penting. Penantian itu sepadan.”

Asensio sekarang mengalihkan perhatiannya untuk membantu Madrid, yang sedang tertinggal dua poin di belakang Barcelona dalam perebutan gelar.

Los Blancos juga harus membalik defisit setelah kalah 2-1 di leg pertama melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions.

“Kami benar-benar ingin La Liga dimulai kembali dan menghadapi pertandingan-pertandingan yang menentukan gelar,” kata Asensio. “Kami tahu mereka adalah pertandingan hidup atau mati.

“Untuk setiap pertandingan, kami harus menghadapinya dengan kekuatan penuh, dan kami akan berusaha memenangkan semua yang tersisa.” Pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?