DBAsia News

Seedorf: De Jong Akan Dapat Tekanan Hebat di Barcelona

Frenkie de Jong


DBasia.news –  Eks pemain timnas Belanda, Clarence Seedorf, mengungkapkan bahwa Frenkie de Jong akan menghadapi tekanan yang luar biasa ketika sudah bergabung Barcelona.

Di bursa transfer musim dingin lalu, Barcelona resmi mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam. Pemain 21 tahun itu akan resmi bergabung musim mendatang.

“Ketika para pemain muda pergi dari Ajax, mereka harus segera menyesuaikan diri terhadap budaya baru di negara tujuannya. Selain itu, mereka juga harus beradaptasi dengan gaya permainan baru di klub tujuannya,” kata Clarence Seedorf.

“Mereka akan menghadapi tekanan yang sangat besar. Tapi, saya yakin dia bisa mampu menghadapi tekanan besar itu dan dia akan meraih kesuksesan besar bersama Barcelona,” imbuhnya.

Meskipun sudah mendatangkan Frenkie de Jong, Barcelona masih mengincar pemain Ajax lainnya. Yaitu Matthijs de Ligt. Direktur olah raga Ajax pun sudah mengaku pasrah mengenai masa depan Matthijs de Ligt dan siap menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Kombinasi gemilang antara Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt berhasil membawa De Godenzonen melaju ke babak perempat final Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?