DBAsia News

Barcelona Tetap Akan Jual Frenkie de Jong

DBasia.news – Perlahan tapi pasti, Frenkie de Jong, menunjukkan kontribusinya untuk Barcelona di awal musim ini. Tapi Blaugrana dikabarkan akan mencoba kembali menjualnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Dalam enam pertandingan di semua ajang musim 2022/23, De Jong selalu dimainkan. Ia pun sudah mencetak satu gol saat Barcelona menghajar Cadiz dengan skor 4-0, Sabtu (10/9) malam WIB.

Berdasarkan laporan Sport, petinggi Barcelona masih berupaya melego De Jong. Langkah ini dilakukan supaya beban keuangan Los Cules jadi berkurang.

Menjual De Jong bisa membuat neraca keuangan Barcelona stabil. Eks Ajax Amsterdam tersebut merupakan satu di antara pemain yang menerima bayaran tinggi.

Meski masih belum jelas siapa yang akan tertarik dengan De Jong dalam beberapa bulan mendatang,

Piala Dunia 2022 merupakan tempat yang tepat menarik pembeli potensial. Bisa juga tidak jadi dijual karena perfoma yang gemilang dalam ajang tersebut.

Bulan lalu ada laporan yang menyatakan De Jong sudah bersedia memangkas gajinya. Kontraknya bersama Barcelona akan berakhir pada 2026.

Manchester United sempat menjadikan De Jong sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, pada pertengahan Juli lalu disebutkan Setan Merah sudah sepakat mengeluarkan senilai €85 juta ($85 juta) untuk merekrutnya.

Akan tetapi, kesepakatan tersebut akhirnya tidak terjadi. De Jong lebih memilih bertahan di Barcelona karena Manchester United tidak bermain di Liga Champions.

Selain itu, De Jong juga tertantang untuk bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pemain berusia 25 tahun tersebut ingin membuktikan kualitasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?