DBAsia News

San Marino Rayakan Sesuatu meski Kalah 1-3 di Kandang

DBasia.news –  Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11), San Marino takluk atas Kazakhstan yang bertamu di kandang mereka dengan skor 1-3. Walaupun mengalami kekalahan, San Marino masih bisa melakukan selebrasi.

Meski kalah, San Marino mampu mencetak gol pada laga ini. Gol yang dicetak Filippo Berardi merupakan gol kandang pertama bagi San Marino dalam enam tahun.

San Marino yang ada di posisi 209 peringkat FIFA menjadi juru kunci di Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020 yang juga dihuni Belgia. Berbeda dengan Belgia yang mencatat sembilan kemenangan dari sembilan laga, San Marino justru selalu kalah dengan kebobolan 46 dan sebiji gol.

Satu-satunya gol tersebut lahir pada laga melawan Kazakhstan. San Marino berhasil membuat gol di kandang sendiri setelah dalam 20 laga sebelumnya gagal, tepatnya sejak dikalahkan Polandia 1-5 pada September 2013.

Di ranah Eropa, San Marino memang selalu menjadi lumbung gol lawan. Total mereka sudah mencatat 35 kali menelan kekalahan sejak imbang 0-0 dengan Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2016, lima tahun lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?