DBAsia News

Belgia Pesta Gol di San Marino

DBasia.news –  Belgia menjaga catatan sempurna mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I seusai berpesta empat gol tanpa balas di markas San Marino.

Michy Batshuayi mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut yang diselingi gol Dries Mertens dan Nacer Chadli, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu sekaligus memantapkan posisi Belgia di puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi 15 poin penuh, sedangkan San Marino (0) yang hingga lima pertandingan tak kunjung mencetak gol terpaku sebagai juru kunci.

Kendati tampil menguasai penuh jalannya pertandingan, Belgia baru bisa membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Batshuayi pada menit ke-43 setelah tendangan jarak jauh Jan Vertonghen mengenai tangan Mirko Palazzi.

Babak kedua berjalan sama timpangnya dengan 45 menit pertama dan Belgia berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-57 lewat sontekan jarak dekat Mertens menyelesaikan umpan Chadli.

Enam menit berselang giliran Chadli yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol kala mengubah skor menjadi 3-0 untuk Belgia.

Pada menit kedua masa injury time, Batshuayi mencetak gol keduanya sekaligus melengkapi kemenangan Belgia menjadi 4-0 lewat tandukannya menyambut umpan silang Yannick Carrasco.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?