DBAsia News

Sadio Mane-Ronald Koeman: Reuni Southampton Terjadi di Barcelona

DBasia.news – Penyerang Liverpool, Sadio Mane, disebut terbuka dengan kemungkinan pindah ke Barcelona. Jika itu terjadi, maka dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya Ronald Koeman.

Barcelona kini dalam situasi yang tidak pasti. Lionel Messi meminta klub untuk melepasnya usai kekecewaan yang besar atas hasil di musim 2019/2020.

Namun, situasi sama sekali belum terang. Sulit melihat Lionel Messi pindah karena klausul kontraknya mencapai 700 juta euro. Sementara itu, Messi ingin pindah dengan status free transfer dan beberapa klub berminat.

Walau tidak punya keinginan untuk melepas Lionel Messi, Barcelona juga bersiap kehilangan. Klub asal Catalan dilaporkan mulai membidik sejumlah nama untuk memperkuat lini serangnya.

Dikutip dari Sport, salah satu pemain yang masuk dalam calon pengganti Lionel Messi adalah Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu menunjukkan performa yang apik bersama Liverpool dalam tiga musim terakhir.

Sadio Mane, walau bermain di sisi yang berbeda dengan Lionel Messi, dinilai sangat cocok untuk Barcelona. Sadio Mane punya karakter pekerja keras dan semangat yang tinggi di dalam dan luar lapangan.

Sadio Mane sudah meraih banyak hal di Liverpool, mulai dari juara Liga Champions hingga Premier League. Dia merasa cukup puas dengan capaian itu dan berharap bisa mencari tantangan baru di klub lain.

Hubungan Sadio Mane dengan Jurgen Klopp juga diyakini ‘tidak terlalu kuat’ seperti tahun sebelumnya. Apalagi, pada musim 2019/2020, dia disebut punya hubungan yang tidak harmonis dengan skuad Liverpool.

Ronald Koeman tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Sadio Mane. Keduanya sudah saling kenal. Sebab, mereka pernah bekerja sama ketika masih sama-sama membela panji Southampton.

Ronald Koeman menjadi manajer The Saints pada 2014 hingga 2016 yang lalu. Pada pria asal Belanda ini lah Sadio Mane datang. Dia dibeli pada September 2014 dengan harga 15 juta euro dari FC Salzburg.

Sadio Mane, seperti halnya Koeman, juga hanya bermain dua musim di Southampton. Setelah mencetak 21 gol di Premier League untuk Soton, dia memilih pindah ke Liverpool dengan transfer 40 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?