DBAsia News

Rumput SUGBK Belum Maksimal untuk Gelar Piala Asia U-19 2018

SUGBK

DBasia.news – Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, membenarkan bahwa rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum sepenuhnya siap untuk Piala Asia U-19 2018. Rumput SUGBK belum maksimal.

SUGBK bakal menghelat lima pertandingan di Grup A. Grup A ditempati Timnas Indonesia U-19, Uni Emirat Arab U-19, Qatar U-19, dan Taiwan U-19.

Adapun, rumput SUGBK dianggap mengkhawatirkan setelah dipakai upacara pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober lalu. Bukan hanya itu, salah satu venue lainnya, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, juga diragukan kesiapannya setelah menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“SUGBK baru selesai Asian Para Games, lalu sekarang lagi intens untuk membuat rumput SUGBK juga sedang berusaha maksimal. Begitu juga dengan Pakansari karena usai dipakai Porda,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Malam ini, kata Tisha, akan dilakukan pengecekan dan geladi resik menyambut Piala Asia U-19. “Kemarin juga geladi resiknya malam hari dengan (pihak) AFC,” kata Tisha.

“Harapannya harus sudah siap pasti. Pastinya 50 persen sudah siap. Itu memang dikebut persiapannya,” tuturnya mengakhiri.

Topik:
AFF U-19SUGBK

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?