DBAsia News

Ronaldo Nazario Bahas Isu Hengkang Lionel Messi dari Barcelona

DBasia.news – Legenda Brasil dan owner Real Valladolid, Ronaldo Nazario, menilai kepergian Lionel Messi dari Camp Nou tidak akan menyelesaikan masalah apa pun di Barcelona.

Superstar Argentina tersebut memang tengah mempertimbangkan kelanjutan kariernya di klub Catalans setelah merasa frustrasi berat dengan keterpurukan tim sepanjang musim ini.

Los Blaugrana gagal menutup musim 2019/20 dengan satu pun raihan trofi, pertama kalinya terjadi sejak periode 2013/14.

Rumor Messi pun semakin berembus kencang. Dia ramai dikaitkan dengan deretan klub top Eropa seperti Manchester City, Inter Milan sampai Paris Saint-Germain. Klub terakhir bahkan disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan agen Messi.

Meski begitu, Ronaldo, yang merupakan eks penyerang Barcelona era 90-an, menyeru agar klub Catalans berusaha keras memagari Messi dari potensi angkat kaki di musim panas ini.

“Sangat tidak mungkin dia bisa meninggalkan Barcelona sekarang ini,” tutur Ronaldo.

“Terlebih, klub sedang mengalami rentetan krisis dari hasil akhir yang mereka dapat,” sambung mantan pilar Real Madrid dan Inter Milan itu.

Ditegaskan Ronaldo, jika dia adalah presiden Barca, dia tidak akan melepaskan sang megabintang bagaimana pun keadaannya. Menurutnya, pemain seperti La Pulga merupakan titik acuan klub.

Lagipula, kata Ronaldo, Messi dan Barca sudah menjadi satu kesatuan. Messi adalah Barca dan Barca adalah Messi.

“Messi ibarat petunjuk bagi tim ini. Jika saya adalah [pemilik] Barcelona, saya tidak akan membiarkan dia hengkang bagaimana pun situasinya,” lanjut Ronaldo.

“Dia punya hubungan yang sangat baik dan kuat dengan klub ini, dan saya menilai dia tidak akan berhenti mencintai tim ini,” pungkas legenda Brasil yang pensiun dari sepakbola pada 2011 itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?