DBAsia News

Lionel Messi Handal Cetak Gol dari Jarak Jauh

DBasia.news –  Dua gol dan Dua assists ditorehkan oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi, ketika timnya melumat Real Valladolid dalam lanjutan laga LaLiga.

Gol pertama Lionel Messi terjadi pada menit ke-34. Ketika itu, Barcelona sudah unggul 2-1.

Lionel Messi dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas yang tepat berada di depan kotak penalti. Usai mengambil ancang-ancang, Messi melepaskan tembakan melengkung mengarah ke sisi kiri gawang. Jordi Masip berusaha menggapai bola, namun tidak berhasil. Itu merupakan gol ke-50 Messi dari tendangan bebas.

Berdasarkan laporan Onefootball, itu merupakan gol ke-10 Messi yang berasal dari luar kotak penalti dalam dua musim terakhir. Jumlah tersebut menempatkan pemain 32 tahun itu berada di tempat tertinggi dibanding para pemain dari lima liga top Eropa lainnya.

Adapun, peringkat kedua dan ketiga ditempati dua penggawa Napoli, Dries Mertens dan Arkadiusz Milik. Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi tujuh gol dari luar kotak penalti.

Setelah gol tersebut, penyerang tim nasional Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Menerima umpan Ivan Rakitic, Messi melepaskan tembakan keras yang lagi-lagi tidak bisa dibendung Masip.

Dua menit berselang, Messi memberikan umpan akurat yang diselesaikan Luis Suarez menjadi gol. Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-1.

Torehan dua gol dan dua assist menjadi bukti Barcelona masih membutuhkan Lionel Messi. Tak heran, Barca selalu berusaha sekuat tenaga mempertahankan sang megabintang.

Musim ini, Barca kembali mendapatkan ujian karena Lionel Messi masih enggan meneken kontrak anyar yang diberikan. Kabarnya, terdapat klausul yang membebaskan sang pemain memilih klub tujuan pada setiap bursa transfer akhir musim.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?