DBAsia News

Real Valladolid Dibobol, Luis Suarez Cetak Rekor

DBasia.news –  Barcelona menang 5-1 atas Real Valladolid pada Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Adapun catatan apik dimana golnya ke gawang Jorid Masip pada menit ke-77 membuat dia telah membobol semua klub yang dihadapi pada pentas LaLiga sejak 2014.

Real Valladolid menjadi klub ke-27 yang dibobol Luis Suarez pada pentas LaLiga. Striker timnas Uruguay itu harus menanti hingga pertemuan ketiga untuk menjebol gawang klub yang satu ini. Dalam dua kesempatan sebelumnya, dia gagal walaupun Barcelona selalu meraih kemenangan.

Di antara klub-klub yang jadi korban pada pentas LaLiga, Eibar dan Real Betis adalah yang paling sering dibobol Luis Suarez. Kedua klub itu sama-sama telah menderita sepuluh gol dari eks pemain Liverpool dan AFC Ajax tersebut.

Klub lain yang lumayan sering dibobol striker berumur 32 tahun itu adalah Real Madrid. Tercatat ada sembilan gol yang dijejalkan dalam laga El Clasico pada pentas LaLiga. Sembilan gol itu dilesakkan dalam enam dari sepuluh pertamuan dengan Los Blancos.

Tambahan satu gol ke gawang Real Valladolid saat Barcelona menang 5-1 juga punya makna lain bagi Luis Suarez. Dia kini kian merangsek di daftar pencetak gol terbanyak LaLiga. Telah mengemas enam gol, dia kini hanya terpaut satu gol dari Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Real Betis) yang berada di puncak dengan koleksi 7 gol masing-masing.

Daftar Korban Luis Suarez di LaLiga:

10 Gol – Eibar, Real Betis

9 Gol – Real Madrid

8 Gol – Deportivo La Coruna

7 Gol – Valencia, Espanyol, Sporting Gijon

6 Gol – Sevilla, Levante, Las Palmas, Rayo Vallecano

5 Gol – Athetic Bilbao, Getafe, Granada

4 Gol – Atletico Madrid, Real Sociedad, Villarreal, Celta Vigo, Leganes, Girona, Cordoba

3 Gol – Deportivo Alaves

2 Gol – Almeria, Huesca

1 Gol – Osasuna, Malaga, Real Valladolid

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?