DBAsia News

Rodrygo Bisa Gabung Jika Liverpool Punya Banyak Uang

DBasia.news –  Mantan pelatih Rodrygo Goes di Santos, Elano, menyebutkan bahwa sebelum bergabung dengan Real Madrid, Rodrygo hampir bergabung dengan Liverpool di musim panas lalu. Elano juga mengatakan, jika Liverpool menawarkan lebih banyak uang, ada kemungkinan Rodrygo bisa bermain di Anfield musim ini.

Namun, Elano membeberkan bahwa tawaran The Reds untuk Rodrygo terlalu kecil sehingga ia batal merapat ke Anfield. Setelahnya, Madrid datang dengan tawaran €45 juta dan berhasil memboyong sang penyerang remaja ke Spanyol.

“Ada periode di mana Liverpool sangat tertarik untuk merekrutnya. Dia masih berada di akademi. Liverpool mengajukan tawaran yang sangat rendah, tapi mereka ngotot untuk memboyongnya,” kata Elano kepada ESPN.

“Tak lama kemudian, Real memberikan tawaran dengan jumlah €30 juta lebih banyak ketimbang Liverpool! Saya lalu berbicara dengan staf dan kolega di klub dan sepakat bahwa bocah ini memang layak dihargai semahal itu.”

Rodrygo sendiri langsung mencuri perhatian dalam musim debutnya di Santiago Bernabeu. Terkini, ia mencetak sejarah dengan mengemas hat-trick untuk membantu Madrid menang 6-0 atas Galatasaray di Liga Champions. Elano yakin, Rodrygo akan terus berkembang di Madrid mengingat usianya masih 18 tahun.

“Meski masih sangat muda, dia punya kedewasaan. Saya sangat percaya dengan kemampuan sepakbolanya. Dia masih punya banyak ruang untuk berkembang,” sambung Elano.

“Dia adalah pribadi yang pendiam, tapi kini situasinya berubah. Dia sudah bermain untuk timnas Brasil dan Real Madrid. Seluruh kehidupannya berubah. Dia kini harus dibina sebaik mungkin.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?