DBAsia News

Robertson Ungkap Pesan Motivasi Jurgen Klopp untuk Liverpool

DBasia.news – Bek kiri Liverpool, Andy Robertson menilai Jurgen Klopp memotivasi timnya dengan hasrat untuk meraih trofi sebanyak mungkin.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada timnya musim panas lalu setelah mereka berkumpul kembali sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.

Sejak saat itu The Reds berhasil menyabet Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA dan akhirnya mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk memenangkan trofi juara Liga Inggris.

Bek Liverpool Andy Robertson telah menjelaskan pesan yang diberikan Klopp ke timnya yang membantu mendorong mereka untuk memenangkan gelar Liga Inggris. “Kami tahu kami cukup baik untuk memenangkan Liga Inggris, jadi kami membawa kepercayaan diri dari musim lalu ke musim ini,” kata Robertson.

“Tapi ini adalah Premier League dan Manchester City adalah salah satu juara terhebat dan paling dominan yang pernah ada. Jadi Anda tahu untuk bisa mengungguli mereka pada akhir musim maka Anda harus mendekati sempurna,” tegas bek kiri asal Skotlandia berusia 26 tahun itu.

“Motivasi kami adalah untuk terus meraih trofi setelah memenangkan Liga Champions di Madrid. Pelatih mengatakan kepada para pemain saat pra-musim, ‘Mari kita memenangkan banyak trofi bersama-sama sehingga kita tidak dapat mengingat lagi yang mana yang telah kita menangkan’. Aku mendengarkan itu dan berpikir: ‘Ya, aku suka itu’.”

Robertson menambahkan: “Jadi itu bukan hanya tentang kekalahan dari Manchester City di Liga Inggris musim lalu, namun itu tentang merasakan kemenangan lagi seperti yang kami alami sebelumnya di babak final Liga Champions di Madrid, membuat para pendukung senang dan bangga lagi.”

“Itu adalah perasaan yang membuat Anda ketagihan dan Anda telah menyaksikan sepanjang musim, dengan memenangkan Piala Super dan Piala Dunia Antarklub serta sekarang gelar liga, bahwa kami mendengarkan apa yang dikatakan manajer pada pra musim.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?