DBAsia News

Roberto Firmino Pahlawan Liverpool

DBasia.news –  Pertandingan antara Liverpool melawan Wolverhampton berlangsung alot. Namun Robeto Firmino berhasil menjadi pahlawan dalam laga tersebut.
Bertandang ke markas Wolves di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat kewalahan. Sempat unggul lewat Jordan Henderson sejak menit ke-8, Wolves bisa membalasnya lewat gol Raul Jimenez di menit ke-51.

Usai skor kembali berimbang, Liverpool bisa kembali unggul pada tujuh menit sebelum waktu normal habis. Firmino yang mencetak gol, usai sepakannya di kotak penalti gagal dibendung Rui Patricio. Kemenangan 2-1 Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris pun tetap bertahan.

Sekali lagi, Firmino menjadi pahlawan saat Liverpool mandek. Gol-gol penyerang Brasil itu kerap memastikan Liverpool meraih tiga poin.

Di antaranya, Firmino bisa menjadi penentu kemenangan Liverpool saat mengalahkan Southampton 1-0, Chelsea 2-1, Crystal Palace 2-1, Tottenham Hotspur 1-0, dan Wolves 2-1. Kemudian di Piala Dunia Antarklub, eks pemain Figueirense dan Hoffenheim itu juga menjadi penentu kemenangan atas Monterrey 2-1 dan Flamengo 1-0.

Gol ke gawang Wolves juga membuktikan ketajaman Firmino. Opta mencatat, penyerang 28 tahun itu bisa mencetak 6 gol dari 8 laga terakhirnya, jumlah gol yang sama ketika melewatkan 32 laga sebelumnya.

Adapun statistik secara keseluruhannya ketika melawan Wolves, Firmino memang cukup oke. Ia membuat 50 sentuhan bola, melakukan 13 kali duel, melepaskan 4 shots, dan 3 yang on target, dengan berbuah satu gol

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?