DBAsia News

Rhian Brewster Gagal Penalti, Jurgen Klopp Pasang Badan

DBasia.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ingin menyalahkan striker belia timnya, Rhian Brewster (20 tahun), yang gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Liverpool dikalahkan Arsenal melalui babak adu penalti [5-4] setelah laga berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal pada laga Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8).

Pada waktu normal, Arsenal unggul duluan lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Sementara Liverpool menyamakan skor via Takumi Minamino (73’).

Pada babak adu tos-tosan, Brewster menjadi penendang ketiga Liverpool dan satu-satunya pemain yang gagal menceploskan bola setelah sepakannya hanya membentur mistar.

“Kami harus terus belajar dan membuktikan sekali lagi bahwa kami bisa menghadapi kekalahan,” ucap Klopp dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Kami kalah dalam ajang ini sebagai sebuah tim dan Rhian [Brewster] adalah bagian dari itu.”

“Jika dia mencetak gol penalti dan pemain lain melewatkannya, itu akan menjadi perasaan yang sama. Saya mengerti ada perasaan berbeda ketika Anda menjadi satu-satunya [yang gagal penalti]. Dalam situasi sebagai pemain, jelas itu tidak baik.”

“Itu hanya bagian dari kesepakatan. Saya pikir dengan tekniknya – teknik menembak dan menyelesaikannya – saya tidak berpikir akan ada kiper yang mampu mengantisipasinya di sekitar kotak penalti. Kemungkinan dia melewatkan momen ini karena mengambil risiko penuh.”

“Saya menginginkannya sebagai salah satu eksekutor karena saya tahu dia adalah pemuda yang percaya diri, dia benar-benar penyelesai akhir yang ulung, penalti-nya sangat bagus biasanya. Tapi tidak untuk hari ini. Ya, itu terjadi dalam sepakbola dan dalam kehidupan, tidak masalah,” pungkasnya.

Brewster merupakan jebolan akademi Liverpool. Pemain asal Inggris itu dipromosikan ke tim utama sejak musim 2018/19.

Musim lalu, Brewster dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Swansea City. Bersama The Swans, ia mampu mengantarkan tim ke babak play-off dengan sumbangan 11 gol dari 22 penampilan.

Kini, Brewster kemungkinan bakal kembali dipinjamkan. Sejumlah klub Liga Primer Inggris yang dikabarkan sedang mengantre untuknya, yakni: Leeds United, Brighton, Sheffield United, dan Crystal Palace.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?