DBAsia News

RFEF Usulkan Perubahan Aturan jika LaLiga Dilanjutkan

DBasia.news – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan akan mengusulkan kemungkinan perubahan aturan tentang pergantian pemain dalam pertandingan. RFEF mengusulkan akan mengizinkan klub melakukan lima pergantian per pertandingan bila kompetisi kembali bergulir.

Sebenarnya usulan tersebut sebelumnya sudah dilakukan oleh FIFA. Tujuannya demi membantu klub mengelola kebugaran para pemain dengan lebih baik setelah lama tidak bermain.

Saat ini usulan FIFA tersebut masih menunggu persetujuan dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Mengutip Goal, Presiden RFEF Luis Rubiales telah mengomunikasikan gagasan tersebut kepada ketua LaLiga Javier Tebas, yang mengindikasikan dukungannya.

“Rubiales merinci bahwa lebih dari sebulan yang lalu RFEF membahas kemungkinan lebih banyak perubahan dalam pertandingan sepak bola dengan FIFA, mengingat situasi para pemain bila kompetisi dilanjutkan,“ lanjut pernyataan RFEF.

“FIFA baru-baru ini menyetujui kemungkinan untuk melakukan perubahan ini dan sudah menyerahkannya ke IFAB, badan internasional yang bertugas menyetujui amandemen terhadap aturan, yang dalam hal ini sedang menunggu lampu hijau untuk Divisi Pertama.“

Dalam beberapa hari belakangan, klub-klub LaLiga telah memanggil para pemain untuk melakukan tes medis. Harapannya sesi latihan dapat dimulai dalam waktu dekat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?