DBAsia News

Barca 2-2 Atletico, Busquets Pesimistis Blaugrana Pertahankan Titel LaLiga

DBasia.news – Barcelona tak mampu menang ketika menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan laga LaLiga. Hasil akhir laga itu adalah 2-2.

Melakukan sedikit rotasi dan memberikan kesempatan bermain pada beberapa nama yang biasanya menempati bangku cadangan seperti Riqui Puig dan Arturo Vidal serta mencadangkan Antoine Griezmann, skuat asuhan Quique Setien harus bermain imbang 2-2.

Unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Diego Costa pada menit ke-11, tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti Saul Niguez di menit ke-19. Lionel Messi membuat tim tuan rumah kembali unggul lewat titik putih di menit ke-50, namun Los Rojiblancos menggagalkan kemenangan Barca usai Saul kembali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-62.

Menanggapi hasil imbang yang didapat Barca, Sergio Busquets pun tidak bisa menutupi rasa kecewanya, walau memunta timnya untuk fokus sampai akhir musim, pemain berposisi gelandang itu menilai akan sulit bagi timnya untuk mempertahankan gelar La Liga.

“Perjuangan untuk bisa mempertahankan gelar La Liga saat ini benar-benar sulit jika Anda selalu kehilangan poin di setiap dua pertandingan, tetapi Barcelona akan terus berjuang sampai akhir musim,” ujar Busquets seperti dilansir Goal.

“Kami tahu hal tersebut memang sulit, tetapi saya dan rekan-rekan setim akan terus mencobanya. Atletico Madrid merupakan rival yang sulit. Barca mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tetapi kemudian dua penalti yang mereka dapat benar-benar menghukum kami–itu sangat memalukan,” tambahnya.

Hasil imbang tentu menjadi hal yang sangat merugikan untuk Blaugrana, mereka gagal menggeser Real Madrid dan harus rela tetap berada di posisi dua, jarak poin dengan anak asuh Zinedine Zidane juga bisa bertambah menjadi empat angka andai mereka bisa mengatasi perlawanan Getafe, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?