DBAsia News

Barcelona Bukan Lagi Rival Bagi Real Madrid

DBasia.news – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti realistis melihat persaingan titel LaLiga di musim 2021-2022. Don Carlo menilik tabel atau klasemen saat ini dan memberikan penilaiannya.

Madrid saat ini dalam posisi kuat di puncak klasemen dengan raihan 42 poin dari 17 laga, terpaut lima poin dari Sevilla di peringkat dua dengan raihan 37 poin. Lalu, ke mana juara bertahan LaLiga Atletico Madrid?

Tim arahan Diego Simeone ada di urutan lima klasemen dengan raihan 29 poin dari 17 laga. Sementara rival bebuyutan Madrid, Barcelona terpaut 15 poin dari Madrid dan masih berada di urutan tujuh klasemen.

Atas dasar tersebut Ancelotti tidak melihat Barcelona sebagai rival langsung dalam perebutan titel LaLiga, sebab di antara Madrid dan Barcelona saat ini masih ada lima tim yakni Sevilla, Real Betis, Rayo Vallecano, Atletico Madrid, dan Real Sociedad.

“Barca bukan rival langsung sekarang, karena ada tim lain yang lebih dekat seperti Sevilla atau Betis,” kata Ancelotti sebagaimana dikutip dari Goal.

“Tetapi mereka memiliki kualitas untuk naik ke atas klasemen dan jika saya adalah pelatih Barcelona, saya akan mengatakan hal yang sama persis dengan Xavi.”

Dengan modal momentum bermain tanpa kekalahan di seluruh kompetisi sebanyak 13 laga beruntun, Madrid akan menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu pada pekan 18 LaLiga, Senin (20/12) dini hari WIB.

Ancelotti mengonfirmasi Eden Hazard akan tampil sebagai starter di laga tersebut. Menurutnya Hazard sudah bekerja keras di sesi latihan dan layak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi setelah kalah bersaing dengan Vinicius dan Rodrygo.

“Besok dia (Hazard) akan menjadi starter. Dia akan bermain karena dia telah berlatih dengan baik dan pantas untuk itu. Bukan karena absen,” imbuh Ancelotti.

“Dia telah bekerja dengan sangat baik. Dia tidak berubah secara mental. Masalahnya adalah dia tidak selalu bisa berlatih 100 persen, seperti sekarang.”

“Dia siap karena apa yang dia tunjukkan dalam latihan. Dia tidak terbiasa bermain di kanan dan saya lebih suka Rodrygo dan Asensio di sana.”

“Dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjalani paruh kedua musim dengan sangat baik dan berguna bagi tim,” urai Ancelotti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?