DBAsia News

Respons Gary Neville Terkait Tuntutan Mundur Fans kepada Keluarga Glazer

Gary Neville

DBasia.news –  Gary Neville, legenda Manchester United yang saat ini menjadi pemerhati sepak bola Inggris, menanggapi tuntutan mundur fans yang ditujukan kepada Keluarga Glazer, pemilik Red Devils. Neville yakin aksi protes itu tidak akan berpengaruh besar.

Beberapa fans memang frustrasi setelah melihat lesunya transfer United yang hanya mendatangkan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Jelang penutupan transfer United juga tidak aktif mencari pemain lainnya meski kehilangan Romelu Lukaku.

Alhasil, seruan agar Glazer mundur plus Ed Woodward, CEO United, disuarakan fans dalam tagar #GlazersOut dan #WoodwardOut. Neville meresponsnya dengan tegas pertanyaan dari fans.

“Tidak memiliki klub, belum bekerja kembali untuk klub selama tujuh tahun, tidak lagi bermain atau melatih klub dan tidak punya pengaruh apapun yang terjadi,” ucap Neville di @GNev2.

“Saya hanyalah fans seperti Anda dan Anda berbagi rasa frustrasi seperti fans lainnya (mungkin Anda berbaginya atau tidak), jadi diam dan lakukanlah!”

“Untuk orang-orang yang tak tahu apapun di sini, yang memikirkan hal tren atau mantan pemain yang beraksi untuk menyingkirkan pemilik klub dari klub!” tambah Neville.

“Pemilik klub tidak akan pergi kecuali mereka menginginkannya atau terluka dari sisi komersil. Sedikit suara di sini (media sosial) tidak akan berpengaruh! Ini seperti lalat yang menyerah gajah.”

Neville menilai pemilik klub baru akan pergi apabila mereka sudah tak lagi ingin menangani suatu klub atau rugi dari sisi finansial.

“Mereka (fans) telah G&G (membentangkan spanduk hijau dan emas) di stadion selama dua tahun dan protes dari fans dari klub lainnya. Anda pikir mereka (pemilik klub) khawatir? Tidak sama sekali,” urai Neville.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?