DBAsia News

Resmi! Timnas Jerman ke Rusia Tanpa Sane

Leroy Sane

IDNGoal.news, Tim nasional Jerman resmi mengumumkan 23 nama pemain, minus Leroy Sane, yang akan diboyong ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Tak dibawanya Sane ke Rusia oleh Joachim Loew ini terbilang mengejutkan. Pasalnya bersama Manchester City, winger 22 tahun itu tampil apik di pentas domestik.

Ia sukses membantu City menjadi juara Premier League. Selain itu City juga dibawanya jadi juara EFL Cup.

Selama semusim total Sane sudah tampil sebanyak 49 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan 19 assist.

Loew sendiri lebih memilih Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Ia juga mengajak serta Marco Reus dari Borussia Dortmund.

Kejutan juga terjadi di sektor kiper. Loew memanggil Kevin Trapp ketimbang shot stopper Leverkusen Bernd Leno. Padahal Trapp sendiri di PSG musim ini cukup jarang dimainkan.

Selain Sane dan Trapp, ada dua pemain lain yang tak dipanggil oleh Loew. Mereka adalah pilar Leverkusen Jonathan Tah dan Nils Petersen, penyerang milik SC Freiburg.

Sementara itu, Manuel Neuer akhirnya diputuskan dibawa serta oleh Loew. Padahal sebelumnya pemain Bayern Munchen itu harus absen lama akibat cedera kaki.

Daftar skuat lengkap Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (PSG).

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Bayern Munich), Niklas Sule (Bayern Munich), Antonio Rudiger (Chelsea), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin).

Gelandang: Toni Kroos (Real Madrid), Sami Khedira (Juventus), Ilkay Gundogan (Manchester City), Leon Goretzka (Schalke), Sebastian Rudy (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Thomas Muller (Bayern Munich), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Marco Reus (Borussia Dortmund).

Penyerang: Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig).

Skuat Jerman akan menjalani pertandingan perdananya di Grup F Piala Dunia pada tanggal 17 Juni melawan Meksiko. Setelah itu mereka akan berhadapan lawan Swedia dan Korea Selatan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?