DBAsia News

Hampir Pasti Ditinggal Leroy Sane, Manchester City Tak Butuh Pengganti

DBasia.news – Manchester City dikabarkan hampir pasti ditinggal salah satu pemain bintangnya, Leroy Sane yang menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama The Citizens. Namun bagi sang manajer klub, Pep Guardiola menilai bahwa timnya tak membutuhkan sosok pengganti Sane.

Sane memang telah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Etihad Stadium. Pemain berkebangsaan Jerman itu telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen,

Meski begitu, kehilangan Sane nampaknya bukan dianggap masalah besar oleh Guardiola. Ia tak akan tergesa-gesa mencari winger pengganti di bursa transfer mendatang.

Guardiola punya alasan kuat untuk tak panik. ia merasa punya banyak pemain di skuatnya saat ini yang bisa mengisi peran Sane.

“Kami memiliki cukup banyak pemain bagus di depan. Ada Gabriel (Jesus) yang bisa bermain di sayap kiri. Lalu, Phil Foden dan juga Raheem Sterling,” ucap Guardiola, seperti dilansir situs resmi klub.

“Hampir semuanya dalam kondisi baik. Mereka semua adalah pemain-pemain yang jarang mengalami cedera.”

Meski kualitasnya tak perlu diragukan, kontribusi Sane memang nyaris tak terlihat sepanjang musim ini. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk masa pemulihan cedera.

Jadi pada dasarnya, kehilangan Sane tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kekuatan Manchester City. Hasil keuntungan penjualan pemain berusia 24 tahun itu justru bisa dimanfaatkan untuk membeli pemain lain sesuai kebutuhan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?