DBAsia News

Jalani Latihan Perdana, Leroy Sane Akui Senang Gabung Bayern Munchen

DBasia.news – Leroy Sane menjalani latihan perdananya bersama Bayern Munchen pada Senin, (13/7) setelah hengkang dari Manchester City. Pemain asal Jerman tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung bersama Die Roten.

FC Bayern menebus Sane dengan mahar 60 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

“Senang bisa keluar lagi di lapangan, menyelesaikan sesi pertama saya di sini di tempat latihan. Aku sangat senang berada di sini,” kata Sane dikutip dari Goal, Selasa (14/7).

Pemain 24 tahun itu hanya bermain 11 menit di Premiere League untuk The Citizens musim ini. Manajer Man City, Pep Guardiola mengungkapkan klub telah gagal dalam upaya untuk meyakinkan Sane menandatangani kontrak baru. 

Bayern telah mengonfirmasi Sane akan mengenakan seragam nomor 10 pada musim depan, seperti yang dikenakan oleh Philippe Coutinho selama masa peminjaman semusim dari Barcelona.

Mantan bintang Bayern Lukas Podolski yakin Sane akan menjadi tambahan yang bagus untuk pasukan Bavarians. Namun, ia mengingatkan masih banyak yang harus dibenahi dari Sane.

“Dia belum mencapai level teratas. Dia masih membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman, beberapa musim lagi. Dia perlu bermain secara teratur dengan tim nasional dan memenangkan Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia,” kata Podolski kepada Sky Germany.

Sane tidak akan memenuhi syarat untuk membela Bayern Munchen saat menghadapi Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Agustus. Ia baru akan resmi tampil dalam laga musim depan.

Bayern adalah favorit untuk maju ke perempat final kompetisi setelah mengalahkan the Blues 3-0 di Stamford Bridge pada leg pertama, sesaat sebelum lockdown.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?