DBAsia News

Rekap Liga Eropa: Dortmund Gagal Menang, Inter Milan Kembali ke Laju Kemenangan

Inter Milan


DBasia.news –  Inter Milan kembali ke laju kemenangan saat menyambangi Ennio Tardini, markas Parma, di lanjutan pekan 23 Serie A, Minggu (10/2) dini hari WIB. Sebelumnya, Inter tidak pernah menang di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Kendati belum tampil meyakinkan dan efisien, Nerazzurri mampu menang tipis 1-0 melalui satu gol yang diciptakan Lautaro Martinez di menit 79. Inter seharusnya bisa lebih banyak mencetak gol di laga itu.

Bagaimana tidak, mereka menguasai penguasaan bola 66 berbanding 34 persen tuan rumah dan melepaskan 18 tendangan – enam di antaranya tepat sasaran. Membenahi efektivitas bermain itu akan menjadi pekerjaan rumah Luciano Spalletti. Terpenting, Inter kembali meraih tiga poin.

“Saya bahagia karena kami kembali ke laju kemenangan dan ini penting. Kami senang, tapi kami sadar masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, jadi kami harus terus bekerja keras,” ucap Martinez, diberitakan Football-Italia.

“Tanpa diragukan lagi, kami harus membenahi mentalitas kami, karena kami melewatkan sesuatu di beberapa laga terakhir. Tiga poin ini penting untuk menjaga jarak kami dari tim-tim pengejar dan mempertahankan tempat di empat besar.”

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi klasemen Inter. Mereka tetap di peringkat tiga Serie Adengan raihan 43 poin, terpaut sembilan poin dari Napoli di urutan dua dan lima poin dari peringkat empat klasemen, AS Roma.

Sementara itu persaingan semakin ketat terjadi di Bundesliga. Bayern Munchen memanfaatkan kegagalan Borussia Dortmund meraih kemenangan dengan memangkas jarak di pekan 21.

Bayern menang 3-1 melawan Schalke di Allianz Arena, Minggu (10/2) dini hari WIB, melalui tiga gol yang diciptakan: bunuh diri Jeffrey Bruma, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry, yang diperkecil gol Ahmed Kutucu.

Sedangkan Dortmund menyiakan kesempatan bermain di Signal Iduna Park dan keunggulan 3-0 ketika menjamu Hoffenheim. Die Borussen unggul 3-0 hingga menit 66 melalui gol Jadon Sancho, Mario Gotze, dan Raphael Guerreiro.

Akan tapi momen comeback Hoffenheim dimulai sejak menit 75. Eks striker Inter, Ishak Belfodil mencetak dua gol di menit 75 dan 87, dan satu gol lainnya dicetak Pavel Kaderabek di menit 83. Pada akhirnya tim asuhan Lucien Favre hanya meraup satu poin.

Alhasil, Dortmund kini hanya terpaut lima poin dari Bayern yang ada di urutan dua klasemen dari total 21 laga Bundesliga yang telah berlangsung. Perebutan titel Bundesliga kian berjalan seru musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?