DBAsia News

Real Madrid Takluk dari Mallorca, Juventus Tekuk Bologna di Turin

DBasia.news –  Juventus dan Real Madrid meraih hasil berbeda pada lanjutan laga liga Eropa. Bianconeri melanjutkan tren kemenangan, sementara El Real secara mengejutkan kalah di markas tim promosi LaLiga.

Berawal dari pekan delapan Serie A. Juara bertahan delapan kali beruntun, Juventus, menjamu Bologna arahan Sinisa Mihajlovic di Allianz Stadium. Maurizio Sarri, pelatih Juventus, memprediksi laga berjalan sulit karena permainan ngotot Bologna.

Ucapannya tidak salah. Meski sempat unggul di menit 19 via gol Cristiano Ronaldo, Bologna menyamakannya di menit 26 melalui gol yang dicetak Danilo Larangeira. Di babak kedua, Miralem Pjanic mencetak gol penentu kemenangan Juventus di menit 54.

Hasil itu untuk sementara waktu memperlebar jarak Juventus dengan rival pesaing Scudetto, Inter Milan, menjadi empat poin. Nerazzurri baru akan bermain melawan Sassuolo pada Minggu (20/10) pukul 17.30 WIB.

Juventus menjaga catatan tak pernah kalah mereka di Serie A musim ini dengan catatan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Sebaliknya di LaLiga, Spanyol, Real Madrid menelan kekalahan perdana dari tim promosi, RCD Mallorca.

Bermain di Iberostar Stadium, anak-anak asuh Zinedine Zidane secara mengejutkan kalah 0-1 dari gol tunggal Mallorca yang dicetak Lago Junior di menit tujuh. Situasi semakin parah setelah Alvaro Odriozola diusir wasit di menit 74.

Gol tunggal itu mampu dipertahankan tuan rumah hingga pertandingan berakhir. Mallorca arahan Vicente Moreno bertahan dengan rapat, disiplin, dan terorganisir. Madrid tak cukup tajam dan efisien untuk mencetak gol.

Kekalahan itu membuat Madrid gagal kembali mengambil posisi tampuk klasemen dari sang rival, Barcelona. Los Blancos berada di urutan dua klasemen dengan raihan 18 poin, terpaut satu poin dari Barcelona di peringkat satu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?