DBAsia News

Reaksi Sane Soal Pencoretan Dirinya Dari Timnas Jerman

Leroy Sane.

IDNGoal.news, Leroy Sane akhirnya bereaksi untuk pertama kalinya setelah diketahui namanya tak masuk dalam timnas Jerman yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Pada hari Senin (04/06) ini, Joachim Loew merilis nama 23 pemain yang diajaknya berangkat ke Rusia. Namun nama Sane tak masuk di dalam skuat itu.

Pencoretan ini terbilang mengejutkan. Sebab Sane tampil apik bersama Manchester City pada musim ini.

Ia kalah bersaing dengan pemain Bayer Leverkusen Julian Brandt dan penyerang Borussia Dortmund Marco Reus. Pencoretan ini kemudian mengundang reaksi dari rekan setim Sane di City, Kyle Walker.

Dalam akun Instagramnya, bek timnas Inggris itu mengaku terkejut Sane tak dipanggil berlaga di Rusia. Ia pun menyertakan gambar dirinya tengah meludahkan air.

Alasan Tak Bawa Sane

Joachim Loew memberikan penjelasan terkait tak dibawanya Sane ke Rusia. Ia memilih Brandt karena punya kemampuan bertahan lebih mumpuni.

“Pada akhirnya itu keputusan yang ketat, baik (Sane dan Brandt) memiliki menjalani beberapa pertandingan bagus di Piala Konfederasi dan juga sangat bagus dalam latihan, keputusan itu sangat ketat,” ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News.

“Leroy memiliki bakat besar dan ia akan ada di sana lagi, dan kami harus bekerja lebih banyak dengannya lagi mulai September dan seterusnya. Kami harus memutuskan; skuat harus seimbang, kami tidak bisa mengambil pemain dari posisi defensif dan katakanlah kami mengambil seorang pemain ofensif,” terangnya.

“Jika sesuatu terjadi di belakang, kami butuh alternatif. Jadi saya harus membuat keputusan sulit itu.”

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?