DBAsia News

RB Leipzig Tak Akan Lepaskan Dayot Upamecano meski Ditawar dengan Harga Mahal

DBasia.news – Dayot Upamecano, bek RB Leipzig menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian klub kaya di Europa untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun RB Leipzig tidak akan melepaskan bek berusia 21 tahun tersebut meskipun penawaran yang masuk bernilai fantastis.

Klub-klub besar seperti Manchester United, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain dilaporkan siap menggelontorkan dana besar untuk Dayot Upamecano. Namun, upaya mereka akan mendapat hadangan dari RB Leipzig.

Oliver Mintzlaff, selaku ketua Leipzig menegaskan pemain andalannya tersebut takkan ke mana-mana musim depan. Ia sama sekali tak punya rencana untuk melepas Upamecano, sekali pun klub peminat berani membayar klausulnya.

 “Anda bisa berasumsi bahwa kami akan melakukan diskusi yang akan sangat memuaskan. Kami punya skuat yang luar biasa dan bisa dengan mudah memulai musim baru dengan skuat ini,” ujar Oliver Mintzlaff dikutip dari Sportbuzzer, Rabu (22/04).

“Jelas kami tidak akan menjual pemain dengan nilai berapa pun, sekali pun jika dia ingin pergi. Termasuk Dayot, yang kami percaya sangat menghargai kontraknya di sini,” tambah sang ketua.

Dayot Upamecano sejatinya punya peluang besar untuk hengkang musim panas nanti. Pasalnya kontrak dirinya bersama RB Leipzig akan berakhir 2021 mendatang.

Klausul pelepasannya pun terbilang tak begitu mahal. Dikutip dari Transfermarkt, harga pemain asal Prancis adalah 45 juta euro. Tentu harga tersebut bukan masalah berarti untuk klub seperti Manchester United, Arsenal, serta Paris Saint-Germain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?